contoh kata pengantar

Posted by DUNIA ARTIKEL

Kata Pengantar

DUNI ARTIKEL

Pengertian Kata Pengantar

Kata Pengantar Adalah sepatah dua buah kata dari si penulis kepada pembaca mengenai tulisanya atau karyanya, sedangkan isi Kata Pengantar berupa kata-kata atau kalimat harapan penulis, seperti ucapan terima kasih,dari penulis dan lain sebagainya, kata pengantar biasanya berisi puja-puji pada Tuhan YME, kemudian harapan pembuatan karya ilmiah yang dibuat. Di samping itu juga terdapat ucapan terima kasih terhadap yang telah membantu dalam penulisan makalah tersebut.
Cara Membuat Kata Pengantar:

Sedangkan cara Membuat Kata Pengantar cukup mudah, berikut  beberapa langkah dalam pembuatan kata pengantar

Awali dengan memanjatkan rasa syukur kepadaTuhan YME, yang telah memberikan anda kesehatan sehingga bisa menyelesaikan karya tersebut dan pihak-pihak terkait yang telah membantu penulisan karya ilmiah Anda.
lalu selanjutnya  memberikan sedikit gambaran tentang Karya ilmiah   yang telah anda tuliskan. Biasanya sih berisi tujuan penulisan makalah.
    Terakhir, akhiri dengan pernyataan permintaan  maaf jika ada kekurangan karya Anda, Harapan-harapan pada pembaca, dan doa agar karya bisa bermanfaat lalu di tutup dengan menulis nama penulis di bawah dan tanggal pembuatan makalah atau karya ilmiah anda
dan berikut ini contoh kata pengantar

 Contoh Kata Pengantar Makalah

    KATA PENGANTAR

    Dengan menyebut nama Allah SWT yang Maha Pengasih lagi Maha Panyayang, kami panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat-Nya, yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, dan inayah-Nya kepada kami, sehingga kami dapat menyelesaikan makalah .......tulis judul makalah  anda di sini

    Adapun ........makalah judul makalah  anda di sini ini telah kami usahakan semaksimal mungkin dan tentunya dengan bantuan berbagai pihak, sehingga dapat memperlancar pembuatan makalah ini. Untuk itu kami tidak lupa menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak yang telah membantu kami dalam pembuatan makalah ini. Namun tidak lepas dari semua itu, kami menyadari sepenuhnya bahwa ada kekurangan baik dari segi penyusun bahasanya maupun segi lainnya. Oleh karena itu dengan lapang dada dan tangan terbuka kami membuka selebar-lebarnya bagi pembaca yang ingin memberi saran dan kritik kepada kami sehingga kami dapat memperbaiki makalah  ini.

    Akhirnya penyusun mengharapkan semoga dari makalah ini kita dapat mengambil hikmah dan manfaatnya sehingga dapat memberikan inspirasi terhadap pembaca.

   Majalaya , 27 Februari 2015


  Angraeni
 
  Contoh kata pengantar PKN

 Kata Pengantar

      Pertama-tama mari kita panjatkan Puji syukur atas rahmatnya kepada  Allah SWT, karena tanpa Rahmat dan; RidhoNya, saya tidak dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan selesai pada waktunya.
     Dan tidak lupa satya ucapkan terima kasih kepada Drs. DONI sekalu dosen pengampu kewarganegaraan yang membimbing kami dalam pengerjaan tugas makalah ini. dan tak lupa juga kami ingin  mengucapkan terima kasih sebesar - besarnya  kepada teman-teman kami yang telah membantu dalam hal mengumpulkan data-data dalam pembuatan makalah ini.
     Dalam makalah ini kami menjelaskan tentang individu dan masyarakat. Mungkin dalam pembuatan makalah ini terdapat kesalahan yang belum kami ketahui. Maka dari itu kami mohon saran & kritik dari teman-teman maupun dosen. Demi tercapainya makalah yang sempurna.

Bandung 2 maret 2014

nah mungkin hanya itu artikel tentang contoh kata pengantar dan pengertiannya terima kasih wassalam


Related Post



Posting Komentar

BERKOMENTAR YANG BIJAK KAMI TUNGGU DI SINI TRIMA KASIH